Minggu, 04 Desember 2011

Naskah Drama dengan 4 pemain (2 cowok, 2 cewek)

Menjenguk Sahabat yang Absen 3 Hari
 
Winda dan Annisa ingin menjenguk Aufa yang sudah 3 hari absen. Saat menjenguk di rumah Aufa, mereka mendapati rumah Aufa kosong. Lalu berkeliling sekitar, Annisa melihat tukang semir sepatu yang mirip dengan Aufa.Ternyata selama ini, Aufa tidak punya biaya untuk sekolah. Seorang pengusaha yang sepatunya sedang disemir Aufa simpati dengan persahabatan mereka. Akhirnya beliau memberikan Aufa beasiswa sampai SMA.
Annisa    : (mengerjakan tugas)
Winda    : (mengerjakan tugas)
Annisa    : Win, gimana kalau kita ke rumah Aufa ? Dia udah 3 hari absen
Winda    : Oke, ayo kita ke sana ! Tapi aku pakai parfum dulu ya soalnya rumah Aufa itu bau !
 Annisa    : Sombong sekali sih kamu !
 Winda    : Iya – iya maaf

------------------------(sampai di rumah Aufa)---------------------------
Winda    : Nis ! Liat deh . Rumah init uh udah kosong ?
Annisa    : Terus kita cari Aufa dimana ?
Winda    : Coba di sekitar sini deh !
Annisa    : Ayo kita keluar,  mungkin dia ada di jalan !
Winda    : Ayooooo !

------------------- (saat di jalan di depan rumah Aufa)-----------------
Annisa    : (kaget) loh kok orang itu mirip Aufa ya !
Winda    : Yang mana ? Yang mana ?
Annisa    : Itu lo ! (menunjuk ke arah seorang anak yang menyemir
              sepatu seorang pengusaha)
Winda    : Iya yah ! Ayo kita datangi !
Annisa    : Baik !
Winda    : Aufa ????
Aufa        : (berusaha menutupi mukanya dan kabur)
Pak Anas    : Eits mau lari ke mana ? (menarik baju Aufa)
Pak Anas    : Ada apa ya adik – adik ? kok mencari tukang semir sepatu saya ?
Winda     : Begini lo pak ! Aufa ini sudah 3 hari absen sekolah !
Pak Anas    : Betul fa ??
Aufa        : Be-be-betul pak !
Annisa    : Kenapa fa ? Kamu kok absen 3 hari ?
Aufa        : Orang tuaku bangkrut jadi aku tidak bisa sekolah, sampai - sampai aku harus bekerja seperti ini ! (sedih)
Pak Anas    : Oh kenapa tidak bilang ke saya fa ?
Aufa        : Saya malu pak !
Pak Anas    : Gak papa kok, justru saya akan memberikan kamu beasiswa sampai lulus SMA !
Aufa        : Ma-ma-makasih pak !
Pak Anas    : Iya sama – sama
Winda    : Horeeeee!  Aku senang kita bisa sekolah bersama – sama lagi !
Annisa    : Iya aku juga !
Pak Anas    : Nah kalau kalian senang kan saya juga senang !
Winda,
Aufa,    : Makaaaaaaaaaaaaaaaasih lagi Pak ! (serempak)
Annisa
Pak Anas    : Sama – sama !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar