Jumat, 24 Desember 2010

Cara menyelesaikan puzzle virtual villagers 3 - The Secret City

Saya butuh waktu berbulan - bulan untuk menyelesaikan puzzle - puzzle ini. Karena, puzzle di game ini sulit diselesaikan. Pasti banyak yang bingung gimana sih, caranya nyelesain puzzle ? Nih, saya beritahu caranya :
  1. Puzzle 1# The First Tribal Chief : Cara menyelesaikannya adalah dengan cara drop semua warga desa mu ke jubah merah yang menempel di pintu (di dekat patung)
  2. Puzzle 2# The Bee Hive : Pertama, anda harus menyalakan api unggun. Kemudian ambil obor di dekat sarang lebah. Pastikan action warga desamu adalah "trying an idea". Kemudian tunggu sampai warga desamu selesai memberi obor itu di sarang lebah. Ambillah madu di dalamnya.
  3. Puzzle 3# The Alchemy Lab : Pertama, anda harus mempunyai seorang adept scientist (caranya drop 1/lebih warga desa ke kursi di ruang kimia kemudian tunggu sampai dia menjadi adept scientist). Sekarang ambil barang yang seperti guci di sekitar wilayah desa, pisau kecil, dan alat2 lainnya.
  4. Puzzle 4# The Roster of  The Dead : Tekan tombol 3 di keyboard untuk lebih cepatnya. Di situ ada batu besar yang tertutup oleh daun. Drop warga desamu di batu itu. Pastikan action nya adalah "clearing leaves".
  5. Puzzle 5# The Weather Dance : Anda harus memiliki 3 adept farmer (caranya drop warga desamu untuk mengambil madu / mengambil buah di pohon mu, cara menanam pohon adalah ambil biji di dekat lift di pohon besar). Kemudian anda harus melengkapi puzzle 1 & membeli level 2 leadership. Pertama, drop tribal chief mu di api unggun, kemudian drop 3 adept farmer mu di api unggun. Tunggu sampai tarian tersebut selesai
  6. Puzzle 6# The Lift : Anda butuh level 2 restoration dan 3 adept builders (cara mendapat 3 adept builder adalah dirikan bangunan2 yang ada di pulau). Pertama, drop 3 adept builder mu di lift dekat pohon besar.
  7. Puzzle 7# The Rubble : Anda butuh level 2 restoration. Drop semua warga desamu di batu2 paling bawah tengah.
  8. Puzzle 8# The Ancient Bath : Anda butuh seorang master builder dan menyelesaikan puzzle 3. Pertama, drop master builder mu di chalkboard di alchemy lab. Tunggu sampai gambar selesai dibuat. Drop semua warga desamu di bath paling bawah kiri (tekan no 1 di keyboard agar lebih cepat)
  9. Puzzle 9# The Statue : Anda akan membutuhkan level 3 restoration, level 3 leadership, seorang tribal chief, master builder, dan menyelesaikan puzzle 8. Drop Master Builder di chalk board (yang akan kosong setelah puzzle 8 selesai),
    dan ia akan menyusun rencana untuk patung. Drop seorang master builder di dekat tubuh patung sampai action bertuliskan "sees a good place to anchor the statue" kemudian tunggu sampai dia mendirikan perancah. Kemudian drop tribal chief mu di kepala patung di bawah tubuh patung. Lalu drop semua adept/master builder mu di kepala patung tersebut, pastikan action nya adalah "pushing the statue". Tunggu sampai patung selesai didirikan.
  10. Puzzle 10# The Orchard : Anda harus melengkapi puzzle 6. Pertama, tanam biji yang ada di sebelah lift. Kedua, drop warga mu di lift saat hujan tiba pastikan action nya adalah "standing on the lift" Tunggu sampai biji kedua turun dari pohon kemudian tanamlah biji tersebut. Ketiga, lakukan tahap ke 2 sekali lagi namun ini yang terakhir kali (biji ke 3)
  11. Puzzle 11# Banishing the sharks : Anda harus membeli level 2 dari faction mu (nature/magic). Untuk nature buatlah ramuan : 2X Black Orchid + 1X Pitcher Plant. Untuk magic buatlah ramuan : 2X Rose + 1X Berry Magic. Kemudian drop seorang warga (selain ibu hamil) untuk meminumnya. Lalu biarkan warga itu memberinya pada hiu.
  12. Puzzle 12# Aromateraphy : Anda butuh seorang master doctor, puzzle 8, level 3 medicine. Taruh master doctor mu di mangkuk dekat bath. Kemudian drop master doctor di obor dekat sarang lebah. Tunggu sampai aromateraphy selesai.
  13. Puzzle 13# The Ash Key : Kemudian dalam permainan (setelah setidaknya satu siklus api - 10 jam pada kecepatan cepat), Anda akan melihat berkilau di sekitar api. Biarkan api Anda pergi keluar (jangan mengisi dengan kayu bakar) - berlian akan muncul di abu. Berlian akan terlalu panas untuk mengambil awalnya (itu dalam api, jangan lupa). Untuk mendinginkan kunci berlian itu, drop warga desa ke air terjun di paling kanan. Mereka akan mengumpulkan air dan menjatuhkannya pada bekas api unggun. Mereka akan membutuhkan untuk melakukan ini beberapa kali (8-10, setidaknya) untuk membuat berlian cukup dingin untuk disentuh - warga anda tidak akan mengulangi tugas ini sendiri, sehingga Anda akan harus membuat mereka melakukannya dengan menjatuhkan mereka di air terjun. Ketika desa tidak lagi membawa air untuk api (mereka akan kembali untuk minum dari air terjun ketika Anda menjatuhkan mereka di atasnya), drop warga desa pada berlian - mereka akan membawanya ke pintu dan memecahkan teka-teki. Anda harus mengulangi langkah ini jika mereka menjatuhkan kunci sebelum mencapai pintu.
  14. Puzzle 14# The Hanging Key : Anda harus menyelesaikan puzzle 3 terlebih dahulu. Kemudian, buatlah ramuan yaitu : Cactus, Rose, Lotus. Drop warga desamu untuk meminum ramuan itu. Lalu, drop warga yang telah meminum ramuan itu ke bawah kunci berbentuk belah ketupat (yang ada di pohon besar). Warga tersebut akan loncat dan mengambilnya & memasangnya di pintu gerbang.
  15. Puzzle 15# The Clam Key : Anda harus menyelesaikan puzzle 9 terlebih dahulu. Kemudian lihat di bawah patung ada batu kecil yang berbentuk tidak teratur berwarna hijau muda. Drop master builder mu ke batu itu. Kemudian master builder itu akan mengasahnya berbentuk bola seperti mutiara. Drop tribal chief untuk mengambilnya & menukarnya dengan mutiara milik kerang. Kemudian tribal chief mu akan memasang mutiara tersebut di pintu gerbang.
  16. Puzzle 16# The Sun Dial : Anda harus menyelesaikan puzzle 13, 14, & 15. Kemudian tunggu sampai matahari memasuki ruangan. Lalu, drop wargamu ke tengah2 ruangan yang berbentuk lingkaran. Tunggu sampai hantu datang. Bila tidak berhasil lakukan hal tersebut berkali-kali.
Semoga berhasil !!

Letak Bunga-bunga untuk membuat ramuan adalah : 
  1. Cactus = di atas lab
  2. Black Orchid = di samping batu besar (dekat kuburan)
  3. Rose = di bawah kunci berlian
  4. Lotus = di dekat kolam renang (bath)
  5. Tiger Lily = di dekat pintu gerbang
  6. Berry (fraction magic) atau Pitcher Plant (fraction nature) = di samping kiri lab. Berry/pitcher plant akan muncul jika anda sudah membeli level 2 dari salah satu fraction (magic/nature)

7 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. mas, kalau master building nya udah nulis planing buat benerin patung, trus aku tarik master buildingku ke patung, tapi gak muncul perintah (sees good place.......), nothing, trus gimana mas???

    BalasHapus
  3. lotus nya ada dimana si guys

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Batu besa itu dimana ?

    BalasHapus