Jumat, 14 Januari 2011

Cara menyelesaikan puzzle virtual villagers 4 - The Tree Of Life

Ketemu lagi dengan saya, kali ini saya akan memberi tahu anda bagaimana menyelesaikan puzzle - puzle di virtual villagers 4 - The Tree Of Life. Yaitu :

  1. Puzzle 1# the cutting tool : Anda harus menyalakan api unggun terlebih dahulu kemudian drop satu warga desamu ke tulang ikan besar di pinggir laut. Kemudian wargamu akan membakarnya di api unggun. Lalu dia akan menaruh pisau yang sudah jadi di lab.
  2. Puzzle 2# the stream : Anda harus memiliki warga yang memiliki 2 skill yaitu adept builder & adept scientist sekaligus. Kemudian drop semua wargamu ke kayu di air terjun tunggu sampai kayu itu bersih. Setelah bersih di bawah bekas air sungai yang bocor ada batu yang berbentuk segitiga. Drop wargamu yang mempunyai 2 skill tadi. Dia akan menambal kebocoran di dekat pohon. Rajin-rajinlah membersihkan sungai karena nanti akan kotor lagi.
  3. Puzzle 3# the boiling water : Pertama, anda drop satu wargamu di batu dekat jembatan. Kemudian dia akan menaruhnya di api unggun untuk memanasnya. Lalu drop warga desamu di mangkuk dekat air di bagian atas (fresh water) dan drop wargamu lagi di mangkuk  dekat air di bagian bawah (salt water). Jika batu yang tadi sudah dibakar berubah menjadi merah, drop wargamu untuk mengambilnya dan dia menaruhnya di lab (di tempat untuk membuat ramuan)
  4. Puzzle 4# Soap Invited : Anda harus menyelesaikan puzzle 3 dahulu. Lalu ambil bunga berwarna putih di dekat jembatan sampai 3 kali. Lalu drop wargamu di meja tempat bunga putih itu diletakkan. Kemudian tunggu sampai ramuan jadi. Setelah jadi drop wargamu di ramuan tersebut kemudian wargamu akan mecetak sabun di cetakannya.
  5. Puzzle 5# The Butterflies : Anda harus menyelesaikan puzzle 1 dan 2 terlebih dahulu. Setelah sungai jadi rumput panjang yang semulanya berwarna kuning akan menjadi hijau dan muncul kupu-kupu. Drop wargamu ke rumput tersebut dia akan mengambil pisau untuk memotong rumput itu. Lalu setelah dipotong nanti kupu-kupu akan terbang di atas kepala wargamu. Perlahan-lahan drop wargamu ke lubang besar di pohon. Jangan terburu-buru nanti kupu-kupu akan kabur. Jika kupu-kupu telah kabur sebelum dipasang di lubang, lakukan cara tadi sekali lagi.
  6. Puzzle 6# The frog rescue : Anda harus menyelesaikan puzzle 1 dan 2 terlebih dahulu. Kemudian tunggu sampai air hujan menggenangi sebelah kanan tangga yang panjang. Drop semua warga desamu di situ untuk mengambil katak dan menaruhnya di dekat pohon. Lakukan hal tersebut berkali-kali.
  7. Puzzle 7# The Cooking Pit : Anda harus membeli level 2 restoration & mengubah game menjadi slow terlebih dahulu. Kemudian bersihkan batu-batu di dekat pohon kelapa besar. Sementara menunggu batu bersih, drop wargamu ke batu kecil di dekat tangga untuk memanaskannya. Lalu setelah batu besar bersih dan batu kecil sudah berwarna merah, ambil batu merah itu untuk di taruh di tempat batu besar tadi. Lakukan pemasangan batu merah (yang sudah terbakar) sampai 4 kali. Lalu ambil daun pisang untuk menutupi batu tadi. Setelah jadi drop wargamu untuk mengambil buah kelapa. Dia akan memanggangnya & menaruhnya di tempat makanan.
  8. Puzzle 8# Cloth Invented : Anda harus menyelesaikan puzzle 1 dan 3 dan juga sudah mendirikan sewing hut terlebih dahulu. Pertama, drop wargamu di tumbuhan yang menjalar dan menempel di tangga yang panjang. Dia akan mengambil pisau dan memotong tumbuhan itu. Lalu buat air rebus seperti (puzzle 3) dengan salt water. Lalu buat ramuan dengan tumbuhan vines tadi. Setelah jadi drop wargamu ke ramuan itu. Dia akan menaruhnya di batu besar dekat laut. Kemudian drop semua wargamu ke ramuan itu mereka akan membuat kain dan menaruhnya di sewing hut.
  9. Puzzle 9# The Nursery School : Anda harus membeli level 3 learning. Nanti akan muncul bangunan. Lalu dirikan bangunan tersebut. Kemudian drop wargamu yang mempunya 3 skill (contoh: adept builder, adept farmer, adept scientist). Dia akan mengajari anak kecil dan ibu hamil.
  10. Puzzle 10# The Mossy Rocks : Jika puzzle 1 - 9  sudah selesai biasanya akan muncul kepiting di tepi laut. Drop 2 anak kecil ke kepiting itu untuk mengganggu kepiting. Kemudian drop wargamu yang sudah dewasa untuk mengambil kepiting itu dan membersihkan lumut yang ada di batu. Lakukan hal tersebut berkali-kali sampai semua batu bersih. Dan drop wargamu ke batu itu untuk melihat cerita.
  11. Puzzle 11# The grand Feast : Anda harus menyelesaikan puzzle 3, 7, 12 terlebih dahulu. Kemudian buat ramuan dengan fresh water dan 3 herbs yaitu : Bunga di dekat gua, bunga kuning di atas lab, bunga putih di bawah jembatan.Buat ramuan tersebut. Setelah jadi masukkan : makanan dari food bin, blackbarries, jamur, ikan, buah kelapa. Jika jamur belum dapat sedangkan api sudah dingin, tinggal pasang batu bara (batu merah lagi ke panci). Lalu masukkan jamur. Drop semua wargamu untuk memakan ramuan itu. Meskipun wargamu masih kecil ataupun hamil.
  12. Puzzle 12# Fishing Nets : Anda harus menyelesaikan puzzle 1, 3, 8 terlebih dahulu. Drop 3 adept/master builder ke dermaga dia akan memperbaiki jala ikan. Jika kain habis sebelum jala ikan jadi, maka anda harus membuat kain lagi
  13. Puzzle 13# Pruning the tree : Anda harus menyelesaikan puzzle 1, 3, 4, 8 terlebih dahulu. Kemudian drop wargamu ke dahan pohon yang berwarna hitam. Dia akan mengambil kain dan mengikat dahan tadi. Drop wargamu ke pisau untuk memotong dahan. Terakhir, drop wargamu ke sabun untuk membersihkan dahan hitam.
  14. Puzzle 14# Honoring the tree : Anda harus memeli level 3 dendrology dan menyelesaikan puzzle 3 dan 13 terlebih dahulu. Buat pendudukmu menjadi minimal 40-50. Kemudian buat ramuan dengan fresh water dan bunga kuning di atas lab. Lalu setelah ramuan jadi masukkan makanan dari food bin. Lalu drop semua wargamu termasuk anak kecil dan ibu hamil untuk menaruh ramuan ke pohon. Lakukan hal itu berkali - kali.
  15. Puzzle 15# Purify the tree : Anda harus menyelesaikan puzzle 1, 3, 4, 7, 8, 13, 14 dan api unggun yang menyala. Drop wargamu untuk mandi dengan cara ambil sabun ke kolam renang. Lalu setelah suci drop orang tadi ke lubang pohon. Lalu drop warga tersebut ke suling untuk bermeditasi. Drop wargamu yang mempunyai 3 skill untuk mengajar anak kecil agar tidak menggangu meditasi. Setelah orang yang bermeditasi memiliki sinar emas di atas kepalanya drop orang itu ke lubang pohon sekali lagi dan dia akan mengambil serangga besar dari lubang itu dan membakarnya.
  16. Puzzle 16# Decorating the tree : Anda harus menyelesaikan puzzle 1, 3, 8, 13. Pertama drop wargamu ke kotak kecil berisikan tali di sebelah kiri lab. Dia akan menaruh tali tersebut ke batu besar. Drop wargamu untuk memperbaiki tali. Setelah tali jadi drop wargamu (lebih baik anak kecil) untuk mengambil bunga merah di segala tempat. Ikuti burung yang sedang terbang untuk mencari bunga yang sudah mekar. Setelah hiasan jadi nanti akan ditaruh di dahan pohon. Lakukan sampai 3 kali untuk menyelesaikan puzzle ini.
SEMOGA BERHASIL !!!!!

60 komentar:

  1. rumput pnjng yang semula kuning menjadi hijau tu dimana

    BalasHapus
  2. ya rumput panjang yg kuning jdi ijo tu di mna ya?
    bingung gw..

    BalasHapus
  3. di sungai yg ada di dekatnya berries ..
    di bawah berries tuh kan ada tanaman yg hijau seperti tumbuhan ilalang ..

    BalasHapus
  4. mau tanya donk yang tumbuhan hijau dejat berries itu yang kalo di klik ada tulisan still recovering yah? terus yang membeli restoration itu apa ya? makasih :)

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. mau tanya dong,batu bentuk segitiga itu ada dimana ya??kok udah didrop warga yang punya skill adept builder sm adept scientist tetap gak bisa sih??ktnya to heavy

    BalasHapus
  7. bikin api unggunnya gimana.. please help me..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ambil rumput kering di dekat tempat api unggun terus ambil kayu di dekatnya lalu drop satu warga desa ke tumpukan rumput dan kayu dan jadi deh.. (ARDY)

      Hapus
  8. gan kok tanaman vinesnya/menjalarnya ga bisa di potong padahal udah buat sewing hut + pisau....
    tetep bacaan dont know what to do...
    help meee

    BalasHapus
    Balasan
    1. vines nya yang disebelah kiri tangga atas api unggun

      Hapus
  9. punyaku kurang puzzle 13 (the grand feast)...
    kan uda dkmpulin tu mkananx, tp kurang berry nya,,,
    berry = 0... gag nambah*nambah pdhal uda ditungguin lamaaa.. ><
    uda ak pke cutting tool ttep gabisaa..

    BalasHapus
  10. yang puzzle 14 (honoring the tree) jumlah penduduknya harus 40-50 orang yah??? truss diulang sampai berapa kali masak??

    BalasHapus
  11. yang puzzler 15, itu tempat penyulingan di sebelah mana?

    BalasHapus
  12. caranya mngahapus game VV gmn ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara hapus? hapus total kah atau cuma buat start over main VV? kalo hapus total ya go to control panel dong, uninstall, beres.. hehe..

      Hapus
  13. membeli level 2 restoration itu apa? mohon bantuannya

    BalasHapus
  14. lama stew sabun brapa lm sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. stew mah ga lama, kalo semua bahan sudah lengkap ya langsung jadi, ya kalo stewnya udah ga ada air ya berarti udah masak, ya drop aja warganya ke kompor buat lihat masakannya jadi pa ga. hehe... yang lama tu warganya jalan ngumpulin bahan :)

      Hapus
  15. batu bentuk segitiga itu ada dimana ya??kok udah didrop warga yang punya skill adept builder sm adept scientist tetap gak bisa sih??ktnya too heavy
    mohon bantuanya y.........

    BalasHapus
  16. blog walking gan :D
    meninggalkan jejak dulu disini :)

    BalasHapus
  17. mau nanya donk gan..kok vines nya gak bisa dipotong yaa padahal semua syarat udah ada tetap aja confused warga ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan ga bisa, dicoba terus narok warganya, btw naroknya tu pas dibunganya atau agak ke kanan atau ke kiri.. main beginian mah musti dicoba terus atuh.. hehe..

      Hapus
  18. Thank you ya, sangat membantu hihihi :D

    BalasHapus
  19. Ada yg ngalami kalo.virtuall.villagenya nggak bs dibukakah.terakhir saya buat skillnya ada yg trainee parent. Malam masih dibuka. Pagi ini nggak bisa.jlh penduduk sblm skill terakhir yaitu 9.

    BalasHapus
  20. Cra'a nyelesein puzzles yg k 2 thu gmana si :(

    BalasHapus
  21. Ada yang tau cara biar dpt technology 500000 gak? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo main di tab mah pake sb game hacker aja, tapi klo main di komputer atau laptop pake aja cheat engine

      Hapus
  22. aku pakai cheat engine; bisa sampai dua juta; trus aku beli semua levelnya sampai complete. Enak pakai cheat engine, bisa nikmatin gamenya tanpa pikirin cara dapet tech; hehehe. Itu sensasiku.

    BalasHapus
  23. Paling enak pake Cheat Engine aja. Kalau mau praktis di http://forum.cheatengine.org/viewtopic.php?t=435830&view=previous&sid=b44685fe7e7530265d7a90b72da02c73

    BalasHapus
  24. yang puzzel 11 itu air fresh yang mana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa gk sih -_-, tau itu di air terjun kan ada mangkok tinggal drop wargamu kesitu selesai deh

      Hapus
  25. Aku mau tanya, boleh?

    Ngambil food bin-nya gimana, ya?
    Makasih,

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu airnya mendidih (boiling) drop penduduk ke food bin

      Hapus
  26. makasih gan , sampe komentar semuanya ane copy, biar jd petunjuk, wkwkwkwk

    BalasHapus
  27. Aku udh ambil vinesnya,air asinnya jg udah diambil.tapi kok gak bisa dimasak ya?

    BalasHapus
  28. Harus brp lama ya bersihih kayu yang nutupin air buat sumur?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tungguin aja kalo gak sabar cepetin waktu di laptop / komputer

      Hapus
  29. kok berry ane gak tumbuh tumbuh?

    BalasHapus
  30. Kupu kupu iTu gimana .. kok iLang muLu .. itu nempel di orang trus orang.nya taruh mna .. help please

    BalasHapus
  31. Kalau di andorid bisa dicheat nggak?kalau bisa minta link nya

    BalasHapus
  32. Yang puzle 14 harus 40-50 ya? Baru 35 udh gbisa punya anak lagi gmna ya?bales dong

    BalasHapus
  33. Cara nyuruh penduduk utk ambil buah dan ikan u stew di puzle grand feast bgmn ya gan?gagal trs bkn stewnya?

    BalasHapus
  34. cara numbuhin pohon kelapanya gmn ya soalnya laut lg ad jamur trus gmn cari mkan nya ...

    BalasHapus
  35. Cara skill healing nambah tuh gmn sih😑

    BalasHapus
  36. membeli level 2 restoration itu apa? mohon bantuannya . Please kasih tau yaa

    BalasHapus
  37. membeli level 2 restoration itu apa? mohon bantuannya . Please kasih tau yaa

    BalasHapus